September 02, 2012

peluang kerja sarjana kimia

tidak terasa sudah setahun saya berada di bangku perkuliahan. jurusan kimia fakultas MIPA. saat ini banyak sekali orang yang ragu terhadap peluang kerja sarjana kimia. Karena pada saat ini pekerjaan yang paling banyak diminati oleh masyarakat indonesia adalah menjadi pegawai negri sipil atau PNS. mereka banyak tergiur terjun ke dunia PNS karena akhir-akhir ini pemerintah mengeluarkan keputusan kenaikan gaji PNS dengan syarat sertifikasi. Tak ayal, ribuan bahkan jutaan siswa lulusan sekolah menegah atas berlomba-lomba untuk masuk diperguruan tinggi dengan pilihan jurusan yang memungkinkan mereka untuk bisa melamar sebagai pegawai negri.
dan yang saatt ini paling banyak digandrungi adalah fakultas keguruan dan ilmu pendidikan atau FKIP.

oleh sebab itu, fakultas mipa yang sejatinya adalah fakultas yang tidak kalah menjanjikan dalam hal prospek kerja kedepan justru semakin sepi peminat. banyak orang yang ragu akan peluang kerja yang dapat mereka peroleh setelah mereka mendapat kan gelar sarjana kimia. banyak orang menganggap bahwa sarjana kimia hanya bisa bekerja didalam laboraturium. benarkah hal itu??

hari ini adalah hari pertama masuk kuliah. hari ini kedatangan kami ke kampus disambut oleh hadirnya seorang kakak alumni dari jurusan kimia murni atau kimia mipa yang telah sukses dalam dunia pekerjaan. tujuan beliau datang kepada kami diawal kuliah adalah untuk memberikan semangat atau motivasi kedapa para mahasiswa baru yang masih sangat awam.  beliau menyampaikan kepada kami agar kami tidak menghawatirkan masalah pekerjaan setelah kami memutuskan kuliah di jurusan kimia mipa. pada dasarnya banyak sekali bidang pekerjaan yang dapat digeluti oleh mahasiswa kimia.

salah satu pekerjaan yang dapat digeluti oleh sarjana kimia adalah menjadi polisi. tentu pokisi yang dimaksut disini adalah polisi forensik. banyak sekali sarjana kimia yang menjadi polisi foransik.

sekarang mari kita buka mata dan hati kita. seberapa penting ilmu murni dipelajari dan seberapa penting ilmu-ilmu lain dipelajari. pada dasarnya semua ilmu yang itu baik. tergantung bagaimana kita menggunakan dan mengam

1 komentar:

.:: Search

Memuat...

.:: Jurnal

Science Direct

.:: LibGen

http://libgen.org/scimag/

.:: Facebook

.:: Koleksi e-Book

.:: Followers

.:: Pengunjung

.:: Traffic

Diberdayakan oleh Blogger.